(Dengan cara mengeluarkan darah pada setiap ujung jari tangan dan ujung
daun telinga).

Ada satu cara terbaik untuk memberikan pertolongan pertama kepada orang
yang mendapat serangan STROKE.

Cara ini selain dapat menyelamatkan nyawa si penderita, juga tidak
menimbulkan efek sampingan apapun.

Pertolongan pertama ini dijamin merupakan pertolongan GAWAT DARURAT
yang
dapat berhasil 100%.

Sebagaimana diketahui, orang yang mendapat serangan STROKE, seluruh
darah
di tubuh akan mengalir sangat kencang menuju pembuluh darah di otak.
Apabila kegiatan pertolongan diberikan terlambat sedikit saja, maka
pembuluh darah pada otak tidak akan kuat menahan aliran darah yang
mengalir dengan deras dan akan segera pecah sedikit demi sedikit. Dalam
menghadapi keadaan demikian jangan sampai panik tetapi harus tenang.

Ø Sipenderita harus tetap berada ditempat semula dimana ia terjatuh
(mis:dikamar mandi, kamar tidur, atau dimana saja). JANGAN
DIPINDAHKAN !!!
sebab dengan memindahkan si penderita dari tempat semula akan
mempercepat
perpecahan pembuluh darah halus di otak. Penderita harus dibantu
mengambil
posisi duduk yang baik agar tidak terjatuh lagi, dan pada saat itu
pengeluaran darah dapat dilakukan.

Untuk yang terbaik menggunakan JARUM SUNTIK, namun apabila tidak ada,
maka
JARUM JAHIT / JARUM PENTUL / PENITI dapat dipakai dengan terlebih
dahulu
disterilkan dulu dengan cara dibakar diatas api.
Segera setelah jarum steril, lakukan PENUSUKAN pada 10 UJUNG JARI
TANGAN.

Titik penusukan kira-kira 1cm dari ujung kuku. Setiap jari cukup ditusuk

1 kali saja dengan harapan setiap jari mengeluarkan tetes darah.

Pengeluaran darah juga dapat dibantu dengan cara dipencet apabila darah
ternyata tidak keluar dari ujung jari. Dalam jangka waktu kira-kira 10
menit, si penderita akan segera sadar kembali.

Bila mulut sipenderita tampak mencong / tidak normal, maka KEDUA DAUN
TELINGA sipenderita HARUS DITARIK-TARIK sampai berwarna
kemerah-merahan.

Setelah itu lakukanlah 2 KALI PENUSUKAN pada masing-masing UJUNG
BAWAH
DAUN TELINGA sehingga darah keluar sebanyak 2 tetes dari setiap ujung
daun telinga. Dengan demikian dalam beberapa menit bentuk mulut si
penderita akan kembali normal.

Setelah keadaan si penderita pulih dan tidak ada kelainan yang
berarti,maka bawalah si penderita dengan hati-hati ke dokter atau rumah
sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Sebagai salah satu cara beramal bakti, sebaiknya e-mail ini
disebarluaskan kepada teman-teman, keluarga dan relasi-relasi dan
masyarakat luas,sebab serangan stroke ini dapat terjadi pada siapa saja
dan dimana saja

Temen2 ni aku punya beberapa novel, sebagian besar milik istri sih hehehe…

Monggo di donlot..

Pudarnya Pesona Cleopatra - Habiburahman El-Shirazy

Laskar Pelangi

Ayat-ayat Cinta

La Tahzan

Mengapa?? Karena Dia Manusia Biasa

Setiap kali ada teman yang mau menikah, saya selalu mengajukan pertanyaan yang sama. Kenapa kamu memilih dia sebagai suamimu/istrimu? Jawabannya sangat beragam. Dari mulai jawaban karena Allah hingga jawaban duniawi (cakep atau tajir manusiawi lah ). Tapi ada satu jawaban yang sangat berkesan di hati saya. Hingga detik ini saya masih ingat setiap detail percakapannya. Jawaban salah seorang teman yang baru saja menikah. Proses menuju pernikahannya sungguh ajaib. Mereka hanya berkenalan 2 bulan. Lalu memutuskan menikah. Persiapan pernikahan hanya dilakukan dalam waktu sebulan saja. Kalau dia seorang akhwat, saya tidak akan heran. Proses pernikahan seperti ini sudah lazim. Dia bukanlah akhwat, sama seperti saya. Satu hal yang pasti, dia tipe wanita yang sangat berhati-hati dalam memilih suami. Trauma dikhianati lelaki membuat dirinya sulit untuk membuka diri. Ketika dia memberitahu akan menikah, saya tidak menanggapi dengan serius. Mereka berdua baru kenal sebulan. Tapi saya berdoa, semoga ucapannya menjadi kenyataan. Sayatidak ingin melihatnya menangis lagi.

Sebulan kemudian dia menemui saya. Dia menyebutkan tanggal pernikahannya. Serta memohon saya untuk cuti, agar bisa menemaninya selama proses pernikahan. Begitu banyak pertanyaan dikepala saya. Asli. Saya pengin tau, kenapa dia begitu mudahnya menerima lelaki itu.
Ada apakan gerangan? Tentu suatu hal yang istimewa.
Hingga dia bisa memutuskan menikah secepat ini. Tapi sayang, saya sedang sibuk sekali waktu itu (sok sibuk sih aslinya). Saya tidak bisa membantunya mempersiapkan pernikahan. Beberapa kali dia telfon saya untuk meminta pendapat tentang beberapa hal.
Beberapa kali saya telfon dia untuk menanyakan Perkembangan persiapan pernikahannya. That’s all. Kita tenggelam dalam kesibukan masing-masing.
Saya menggambil cuti sejak H-2 pernikahannya. Selama cuti itu saya memutuskan untuk menginap dirumahnya.
Jam 11 malam, H-1 kita baru bisa ngobrol -hanya- berdua. Hiruk pikuk persiapan akad nikah besok pagi, sungguh membelenggu kita. Padahal rencananya kita ingin ngobrol tentang banyak hal. Akhirnya, bisa juga kita ngobrol berdua. Adabanyak hal yang ingin saya tanyakan. Dia juga ingin bercerita banyak pada saya.Beberapa kali Mamanya mengetok pintu, meminta kita tidur.
“Aku gak bisa tidur.” Dia memandang saya dengan wajah memelas. Saya paham kondisinya saat ini.
“Lampunya dimatiin aja, biar dikira kita dah tidur.”

“Iya.. ya.” Dia mematikan lampu neon kamar dan menggantinya dengan lampu kamar yang temaram. Kita melanjutkan ngobrol sambil berbisik-bisik. Suatu hal yang sudah lama sekali tidak kita lakukan. Kita berbicara banyak hal, tentang masa lalu dan impian-impian kita. Wajah sumringahnya terlihat jelas dalam keremangan kamar. Memunculkan aura cinta yang menerangi kamar saat itu. Hingga akhirnya terlontar juga sebuah pertanyaan yang selama ini saya pendam.
“Kenapa kamu memilih dia?” Dia tersenyum simpul lalu bangkit dari tidurnya sambil meraih HP dibawah bantalku. Berlahan dia membuka laci meja riasnya.
Dengan bantuan nyala LCD HP dia mengais lembaran kertas didalamnya. Perlahan dia menutup laci kembali lalu menyerahkan selembar amplop pada saya. Saya menerima HP dari tangannya. Amplop putih panjang dengan kop suratperusahaan tempat calon suaminya bekerja. Apaan sih. Saya memandangnya tak mengerti.
Eeh, dianya malah ngikik geli.
“Buka aja.” Sebuah kertas saya tarik keluar. Kertas polos ukuran A4, saya menebak warnanya pasti putih hehehe. Saya membaca satu kalimat diatas dideretan paling atas.
“Busyet dah nih orang.” Saya menggeleng-gelengka n kepala sambil menahan senyum. Sementara dia cuma ngikik melihat ekspresi saya. Saya memulai membacanya.

Dan sampai saat inipun saya masih hapal dengan kata-katanya. Begini isi suratitu.

Kepada YTH
Calon istri saya, calon ibu anak-anak saya, calon anak Ibu saya dan calon kakak buat adik-adik saya.
Di tempat

Assalamu’alaikum Wr Wb
Mohon maaf kalau anda tidak berkenan. Tapi saya mohon
bacalah surat ini hingga akhir. Baru kemudian silahkan
dibuang atau dibakar, tapi saya mohon, bacalah dulu
sampai selesai. Saya, yang bernama …… menginginkan
anda …… untuk menjadi istri saya. Saya bukan
siapa-siapa. Saya hanya manusia biasa. Saat ini saya
punya pekerjaan. Tapi saya tidak tahu apakah nanti
saya akan tetap punya pekerjaan. Tapi yang pasti saya
akan berusaha punya penghasilan untuk mencukupi
kebutuhan istri dan anak-anakku kelak. Saya memang
masih kontrak rumah. Dan saya tidak tahu apakah nanti
akan ngontrak selamannya. Yang pasti, saya akan selalu
berusaha agar istri dan anak-anak saya tidak kepanasan
dan tidak kehujanan. Saya hanyalah manusia biasa, yang
punya banyak kelemahan dan beberapa kelebihan. Saya
menginginkan anda untuk mendampingi saya. Untuk
menutupi kelemahan saya dan mengendalikan kelebihan
saya. Saya hanya manusia biasa. Cinta saya juga biasa
saja. Oleh karena itu. Saya menginginkan anda mau
membantu saya memupuk dan merawat cinta ini, agar
menjadi luar biasa. Saya tidak tahu apakah kita nanti
dapat bersama-sama sampai mati. Karena saya tidak tahu
suratan jodoh saya. Yang pasti saya akan berusaha
sekuat tenaga menjadi suami dan ayah yang baik. Kenapa
saya memilih anda? Sampai saat ini saya tidak tahu
kenapa saya memilih anda. Saya sudah sholat istiqaroh
berkali-kali, dan saya semakin mantap memilih
anda.Yang saya tahu, Saya memilih anda karena Allah.
Dan yang pasti, saya menikah untuk menyempurnakan
agama saya, juga sunnah Rasulullah. Saya tidak berani
menjanjikan apa-apa, saya hanya berusaha sekuat
mungkin menjadi lebih baik dari saat ini. Saya mohon
sholat istiqaroh dulu sebelum memberi jawaban pada
saya. Saya kasih waktu minimal 1 minggu, maksimal 1
bulan. Semoga Allah ridho dengan jalan yang kita
tempuh ini. Amin

Wassalamu’alaikum Wr Wb

Saya memandang surat itu lama. Berkali-kali saya
membacanya. Baru kali ini saya membaca surat ‘lamaran’
yang begitu indah. Sederhana, jujur dan realistis.
Tanpa janji-janji gombal dan kata yang berbunga-bunga.
surat cinta minimalis, saya menyebutnya . Saya
menatap sahabat disamping saya. Dia menatap saya
dengan senyum tertahan.
“Kenapa kamu memilih dia.”
“Karena dia manusia biasa.” Dia menjawab mantap. “Dia
sadar bahwa dia manusia biasa. Dia masih punya Allah
yang mengatur hidupnya. Yang aku tahu dia akan selalu
berusaha tapi dia tidak menjanjikan apa-apa. Soalnya
dia tidak tahu, apa yang akan terjadi pada kita
dikemudian hari. Entah kenapa, Itu justru memberikan
kenyamanan tersendiri buat aku.”
“Maksudnya?”
“Dunia ini fana. Apa yang kita punya hari ini belum
tentu besok masih ada. Iya kan ? Paling gak. Aku tau
bahwa dia gak bakal frustasi kalau suatu saat nanti
kita jadi gembel. Hahaha.”
“Ssttt.” Saya membekap mulutnya. Kuatir ada yang tau
kalau kita belum tidur. Terdiam kita memasang telinga.
Sunyi. Suara jengkering terdengar nyaring diluar
tembok. Kita saling berpandangan lalu cekikikan sambil
menutup mulut masing-masing. “Udahtidur. Besok kamu
kucel, ntar aku yang dimarahin Mama.” Kita kembali
rebahan. Tapi mata ini tidak bisa terpejam. Percakapan
kita tadi masih terngiang terus ditelinga saya.
“Gik…”
“Tidur. Dah malam.” Saya menjawab tanpa menoleh
padanya. Saya ingin dia tidur, agar dia terlihat
cantik besok pagi. Kantuk saya hilang sudah, kayaknya
gak bakalan tidur semaleman nih.
Satu lagi pelajaran pernikahan saya peroleh hari itu.
Ketika manusia sadar dengan kemanusiannya. Sadar bahwa
ada hal lain yang mengatur segala kehidupannya.
Begitupun dengan sebuah pernikahan. Suratan jodoh
sudah tergores sejak ruh ditiupkan dalam rahim. Tidak
ada seorang pun yang tahu bagaimana dan berapa lama
pernikahnnya kelak. Lalu menjadikan proses menuju
pernikahan bukanlah sebagai beban tapi sebuah ‘proses
usaha’. Betapa indah bila proses menuju pernikahan
mengabaikan harta, tahta dan ‘nama’. Embel-embel
predikat diri yang selama ini melekat ditanggalkan.
Ketika segala yang ‘melekat’ pada diri bukanlah
dijadikan pertimbangan yang utama. Pernikahan hanya
dilandasi karena Allah semata. Dini atkan untuk
ibadah.
Menyerahkan secara total pada Allah yang membuat
skenarionya. Maka semua menjadi indah. Hanya Allah
yang mampu menggerakkan hati setiap umat-NYA.

Hanya Allah yang mampu memudahkan segala urusan. Hanya
Allah yang mampu menyegerakan sebuah pernikahan. Kita
hanya bisa memohon keridhoan Allah.
Meminta-NYA mengucurkan barokah dalam sebuah
pernikahan. Hanya Allah jua yang akan menjaga
ketenangan dan kemantapan untuk menikah. Lalu,
bagaimana dengan cinta? Ibu saya pernah bilang, Cinta
itu proses. Proses dari ada, menjadi hadir, lalu
tumbuh, kemudian merawatnya. Agar cinta itu bisa
bersemi dengan indah menaungi dua insan dalam
pernikahan yang suci. Witing tresno jalaran
garwo(sigaraning nyowo), kalau diterjemahkan secara
bebas. Cinta tumbuh karena suami/istri (belahan jiwa).

Cinta paling halal dan suci. Cinta dua manusia biasa,
yang berusaha menggabungkannya agar menjadi cinta yang
luar biasa. Amin .

BERITA INI HANYA FORWARD DARI http://tonyjustinus.wordpress.com/2007/10/27/refurbish/

hanya share ilmu dikit..

alo temen…aku mo posting lagi nih..skrg ttg membeli barang yang namanya Handphone…nah kan kalian seneng klo barang yang dibeli itu muraaahhh banget…tapi hati2..apakah itu refurbish(daur ulang bo..) ato bukan??nah berikut artikelnya tentang yang namanya barang refurbish…!!!(adopted from forum cybertelecom.com)

banyak yang sampai saat ini menanyakan tentang barang refurbish.
karena banyak toko yang malas menjelaskan arti refurbish, maka banyak toko yang agak “bohong” dengan mengatakannya sebagai barang baru.
toko mengatakan sebagai barang baru karena selain lebih gampang ngomongnya, juga lebih cepat jualnya & keuntungannya lebih besar.

salah satu yang bikin heboh adalah NEXIAN.
juga salah satu pedagang di FP ini dengan nick nagaselular yang dicap penipu oleh rekan FP lain karena JB (Jual Baru) barang refurbish ini.

jadi saya tulis semuanya di sini, semoga cukup lengkap.

barang refurbish = barang daur ulang.
artinya mesin yang digunakan adalah mesin bekas, tetapi casing, baterai, charger dll-nya baru.

barang refurbish ini ada grade-nya (Kualitas)
kebanyakan di-refurbish di China, setahu saya hanya Nexian yang di-refurbish di Indonesia.

HAMPIR SEMUA handset yang masuk Indonesia adalah barang refurbish, karena :
1. harga baru barang sangat mahal, tidak terjangkau oleh kantong orang Indonesia. misalnya : samsung E250, di Korea barang tersebut kira2 3 juta rupiah, kita menjualnya dibawah 1 juta di Indo.

barang2 yang merupakan barang refurbish :
- Nokia 3585, 3586, 2280, 6385, 6225, 6255 yang non garansi (BM) atau garansi distributor.
- samsung seri X, seri A, seri E.
- semua LG CDMA
- motorola V680, V860, Startac, dll.
- Kyocera seri 2xxx, 7135, 6035
- Audiovox Thera.
- NEXIAN
- QUASAR
- semua Fix Wireless Phone buatan lokal, kecuali INTI

barang2 yang bener2 baru :
- Nokia garansi resmi Nokia.
- Samsung Frensip & keluaran Samsung resmi.
- Kyocera KZ-820, KZ-F520
- Sanex (gak yakin, tp sepertinya 100% baru)

ciri-ciri barang refurbish :
- jika barang itu sudah beredar agak lama di luar negri, lalu masuk ke Indonesia dengan harga miring, kemungkinan besar itu barang refurbish.
- bukan garansi resmi dari vendor.
- casing, baterai, charger tidak original.

PERTANYAAN :
- jadi saya tertipu bila membeli barang CDMA yang di-KLAIM toko sebagai barang baru yang sebenarnya adalah refurbish?
iya, memang kenyataannya tertipu.
tetapi apa boleh buat, toh ada yang resmi & sip tapi lebih mahal, pada tidak mau beli, mau carinya yang paling MURAAAAHHHH.
jadi para pedagang juga terpaksa memenuhi keinginan konsumen.

- apakah semua barang refurbish kualitasnya jelek?
tidak juga, ada beberapa yang kualitasnya lumayan bagus, bahkan ada distributor yang berani kasih garansi 6 bulan.

- jadi boleh gak beli barang refurbish?
boleh-boleh saja. tapi siap-siap, jangan heran & marah-marah bila mudah rusak, baterainya suka drop, charger gampang rusak.
resiko beli barang muraaaaaaah.

- ada gak barang refurbish yang benar-benar bagus?
ada, tetapi jarang. tidak bisa dilihat dengan mata telanjang. tergantung toko yang menjualnya, walaupun sama2 typenya, ada toko yang menjual barang grade A ada yang menjual grade C, terkadang juga bisa terselip.
jadi jangan ketemu 1 type jelek langsung beranggapan semuanya jelek, atau ketemu 1 type bagus, langsung beranggapan semuanya bagus.
itu kebetulan, barang refurbish adalah barang bekas orang luar negri yang pakai. mereka pakainya kasar atau halus siapa yang tahu.

- apa itu grade A, B, C ???
grade A adalah barang2 refurbish yang sudah disortir dengan seksama, kira2 hanya 5% yang rusak. biasanya barang grade A direfurbish dari barang bekas yang belum pernah diservis.
grade B adalah barang2 refurbish yang ditest kelayakan, yang penting nyala.
grade C adalah barang2 refurbish yang tidak ditest.
user tidak pernah tahu barang yang dibeli gradenya apa, hanya TUHAN, importir & pemain besar yang tahu.
pedagang kecilpun banyak yang tidak tahu.
jadi jika mau beli tidak perlu menanyakan grade.

- saya pakai HP refurbish, kok susah amat telpon keluar masuk yah???
jika pakai [maaf] esia. itu bukan salah handphonenya. tp memang esia susah telpon keluar & masuk. (soalnya banyak banget yang komplain seperti ini & selalu anggap barangnya yang rusak, padahal operatornya yg gak beres)

- apakah bila saya beli barang refurbish, saya pasti tidak puas?
belum tentu, banyak kok barang refurbish yang bagus. Banyak yang beli sama saya dan puas, walaupun memang ada juga yang tidak puas.
resiko pembeli…

- kenapa baterainya cuma tahan sebentar yah?
karena baterainya buatan china. baterai buatan china ada gradenya juga.
tetapi biasanya barang refurbish cuma tahan 1 hari, bila lebih itu beruntung, jika kurang tidak perlu marah-marah.

- kok SMSnya susah yah?
itu tidak ada hubungannya dengan barang refurbish, barang tersebut didisain untuk orang Korea & China, dengan karakteristik mereka.

———————————————–

TIPS membeli barang refurbish CDMA
1. beli dengan orang / toko yang dapat dipercaya.
2. perhatikan baterai, bila sudah buncit, berarti baterainya pasti drop.
3. perhatikan casing, banyak yang tipis & gampang patah. coba sentil sedikit (jangan kelihatan yang punya toko).
4. perhatikan LCD, coba buka tutup 2-3 kali.
5. beli yang sudah di-inject nomor, biar tidak pusing ngurusinnya.
6. hati-hati dengan barang yang terlalu murah.
7. siap-siap agak repot bila bermasalah (sudah resiko)

JADI KESIMPULANNYA BELI BARANG REFURBISH JANGAN ????
beli !!! tetapi jangan marah2 bila cepat rusak & tidak memuaskan, sudah resiko.

Pasti pernah pake baterai kan ? ABC kek , Duracell kek , kalo udah abis jangan langsung dibuang , apalagi kalo fisiknya masih mulus n bagus gitu …

… Sekedar membagi pengetahuan aja , anda - anda semua dapat mengaktifkan kembali baterai - baterai itu , singkat aja , ada 3 cara , nih caranya :

1. Jemur tuh baterai bekas di sinar matahari ( minim 8 jam lah bos , sudah dipraktekin ma gw , bisa tapi ga setahan beli baru)

2. Cara kedua , coba bungkus dengan kertas timah ( genjrengnya bungkus rokok ) , kemudian bakar sampai kertas timahnya jadi abu.

3. Cara yg terakhir dengan merebusnya di campuran air dan garam sampai air mendidih

Next Page →